Daftar Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

Berikut ini daftar pemain sepak bola termahal di dunia. Menurut CIES Football Obsevatory, 10 pemain sepak bola termahal dinilai berdasarkan perhitungan dari variabel – variabel pemain (menit bermain, jumlah gol, dan lain-lain) dan karakteristik pemain ( umur, kontrak, dan lain-lain ), dan juga potensi pemain direkrut oleh klub lain.



Berikut daftar 10 pemain sepak bola termahal di dunia tahun 2017, yaitu :

1. Neymar Jr
Pemain 24 tahun asal Brasil ini telah memperbarui kontraknya bersama Barcelona. Neymar memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona sampai tahun 2021. Dengan kontrak baru ini, Neymar menjadi pemain termahal di dunia yang sebelumnya dipegang rekan setimnya Leonel Messi. Walaupun saat ini Neymar masih belum menunjukkan perfomanya dengan membuat banyak gol seperti musim sebelumnya. Namun, Neymar memiliki clausal pelepasan sebesar € 246,8 juta

2. Lionel Messi
Meskipun tahun ini, Messi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona yang akan berakhir di tahun 2018. Pemain 29 tahun ini memiiki nilai kontrak sebesar € 170 juta.

3. Paul Pogba
Pemain dengan nilai tranfer termahal yang dibeli Manchester United dari Juventus sebesar € 105 juta. Pemain 23 tahun ini akan bermain bersama MU sampai tahun 2021 dengan nilai kontrak sebesar € 155,3 juta.

4. Antoine Griezmann
Striker Atletico Madrid ini memiliki nilai krontrak sebesar € 150,4. Griezmann dikontrak Atletico Madrid hingga tahun 2021.

5. Luis Suarez
Barca memboyong Suarez dengan mahar mencapai 75 juta pounds atau setara Rp 1,48 trilliun. Keputusan  Barca memboyong Suarez terbukti tepat, karena membantu Barca meraih banyak gelar. Barca mengikat Suarez hingga tahun 2021 dengan nilai kontrak € 145,3 juta.

6. Harry Kane
Striker 23 tahun,Tottenham ini memiliki nilai krontrak sebesar € 139,2. Kane memiliki kontrak bersama Tottenham hingga tahun 2021.

7. Cristiano Ronaldo
Striker Real Madrid yang baru memperoleh penghargaan Ballon D'OR dan The Best Player FIFA Award memiliki nilai pelepasan sebesar € 126,5 juta. CR7 memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga tahun 2021.

8. Paulo Dybala
Striker Juventus ini menjadi pemain termahal di serie A dengan nilai kontrak €113,8 juta. Pemain berkebangsaan Argentina diikontrak Juventus sampai tahun 2022.

9. Dele Alli
Pemain 20 tahun, Tottenham ini memiliki nilai krontrak sebesar € 110,5. Alli memiliki merumput bersama Tottenham hingga tahun 2021.

10. Eden Hazard
Winger 25 tahun asal Belgia, memiliki nilai sebesar € 101,5. Hazard merumput bersama Chelsea hingga tahun 2020

Itulah 10 pemain sepak bola yang memiliki nilai clausal pelepasan termahal di dunia. Jika salah satu pemain diatas memutuskan berpindah klub maka rekor pembelian termahal akan terpecahkan yang sebelumnya dipegang oleh Pogba yang di beli MU dari Juve. Hal itu bisa saja terjadi bila pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2017 ada klub yang bersedia meminang jasa pemain tersebut dan atau akan terpecah pada bursa pemain pada musim panas Juni 2017.


Populer post

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Bursa Kerja atau Job Fair bagi Fresh Graduate

Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali

Surat Lamaran Kerja yang Benar

Surat Lamaran Kerja Pegawai Desa

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

cara mendaftar di blogspot atau blogger terbaru

Touring Pantai Balekambang with my friend

cara memperbaiki kesalahan Missing required field Update dan Missing required hcard author

How to See Infected Blog of Virus

Surat Lamaran Kerja Sederhana