Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali

Dewasa ini untuk mencari lowongan perkerjaan sangat sulit ada banyak loker tetapi jumlah para pekerja sangat banyak. Hal ini membuat persaingan kerja yang semakin ketat dan demikian pula persyaratan yang dibuat perusahaan yang semakin sulit. Salah satunya adalah surat ijin kerja dari orang tua dan atau Surat Pernyataan tanggung Jawab Hukum Orang Tua/Wali kepada Perusahaan.

Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali


Dibawah ini adalah Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali atas segala akibat yang ditimbulkan anaknya dalam bekerja di perusahaan. Surat ini merupakan salah satu syarat administratif yang harus dikumpul untuk masuk pekerja jika diterima di perusahaan.

SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB ORANG TUA/WALI

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
Umur :
Agama :
Alamat :

Adalah Orang Tua / Wali Penanggung Jawab :
Nama :
Umur :
Agama :
Alamat :

Menyatakan bertanggung jawab atas akibat yang timbul selama anak tersebut bekerja di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin dan melakukan penyalahgunaan jabatan sehingga mengakibatkan kerugian finansial dan atau harta benda dan atau nama baik perusahaan.

Apabila kerugian yang timbul berupa finansial dan atau harta benda maka saya sanggup untuk mengganti kerugian tersebut secara tunai meskipun yang bersangkutan tidak ada dirumah.

Dan apabila dikemudian hari ternyata saya mengingkari pertanggungjawaban ini, maka saya siap untuk di tuntut di depan Pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku di Negeri ini.

Demikian surat pertanggungjawaban ini, saya buat dan saya tanda tangani dengan sadar tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak lain.


Jakarta, ............
Orang Tua/ Wali

______________



Itulah Contoh Surat PertanggungJawaban Orang Tua atau Wali secara Hukum atas Kesalahan Anaknya yang Merugikan Perusahaan. Contoh tersebut masih sangat umum atau belum spesifik tentang kerugian seperti apa dan bagaimana solusi penyelesaian masalah. Sobat bisa buat lebih baik lagi dari contoh surat tersebut agar lebih aman bagi anda dan orang tua Anda. semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai referensi untuk contoh pembuatan surat yang Sobat butuhkan.

Populer post

Surat Lamaran Kerja yang Benar

Surat Lamaran Kerja Pegawai Desa

cara membuat contact form atau contact us di blogger

Daftar UEFA Peringkat Koefisien Club Terbaru

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

Contoh Surat pernyataan

Harga Xiaomi Redmi 5 terbaru

Job Fair Berbayar? Benarkah

How to See Infected Blog of Virus