Cara Memperbaiki Kesalahan Author Blog

Pada saat sobat melakukan analisis blog dengan menggunakan Alat Data Terstruktur pada Alat yang ada pada Google Search Console, hal yang sering muncul dan umum terjadi adalah kesalahan pada hilangnya author dan atau hilangnya updated pada artikel posting pada Blog  Sobat. Lalu apa penyebab hilangnya hal tersebut. Kesalahan tersebut bisa terjadi bila Sobat mengganti templete lama dengan yang baru.

Jadi dengan perubahan templete baru akan menyebabkan hilangnya kode-kode penting dan mensin pencari merasa kebingungan dengan perubahan tersebut. Bagaimana cara memperbaiki kesalahan data terstruktur yang tampil pada alat Google Search Console. Sobat jangan kuatir permasalan ini, sebab tidak akan mengganggu mesin pencari dalam mengindexs artikel posting Sobat. Tetapi pengindekan mesin pencari tidak akan selancar saat data terstruktur dalam keadaan yang sangat baik.

Melalui Blog “NulisBlogs”  ini saya akan  membahas tentang cara memperbaiki kesalahan Data Terstruktur pada Missing required field “Update” dan Missing required hcard “author” yang tampil pada Alat Google Search Console. Untuk memperbaiki kesalahan tersebut, berikut langkah-langkah yang Sobat harus ikuti, yaitu:
Silakan Login pada Akun Blog Sobat.

Pilih Template

Pilih Edit Template dan Cari Kode berikut:

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>

Setelah kode di atas telah Anda temukan, masukkan kode di bawah ini tepat diatas kode tersebut. Namun bila pada templete blog Sobat tidak ditemukan kode tersebut, Sobat bisa cari kode berikut:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><data:post.body/></b:if>

Bila Sobat telah menemukan kode tersebut, silakan masukan kode dibawah ini tepat dibawah kode tersebut.

<div class='tagblog'> <div class='vcard' id='hcard- nulisblogs '>   <span class='fn n'>    <span class='given-name'>Posted by: nulisblogs </span>    </span>  </div> <a class='updated' href='http://nulisblogs.blogspot.com' rel='bookmark'>NulisBlogs, </a> Updated at: <abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr> </div>

Silakan sobat ganti warna yang berwarna hitam Tebal sesuai dengan nama Anda,nama blog, dan urlblog Sobat. Kemudian tekan save templete Sobat dan silakan cek lagi di alat data terstruktur Google search console.

Jadi begitulah cara mengatasi masalah author dan update blog pada data terstruktur Google search console Sobat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Sobat...

Populer post

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Bursa Kerja atau Job Fair bagi Fresh Graduate

Surat Lamaran Kerja yang Benar

Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali

Surat Lamaran Kerja Pegawai Desa

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

Touring Pantai Balekambang with my friend

cara memperbaiki kesalahan Missing required field Update dan Missing required hcard author

How to See Infected Blog of Virus

Surat Lamaran Kerja Sederhana

Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Image Url pada blogger