Contoh Surat pernyataan

Dalam perjanjian kerja, ada kesepakatan tertulis sebagai bukti real yang mengikat antara karyawan dan perusahaan. Surat pernyataan adalah dokumen yang bisa digunakan sebagai dokumen kesepakatan kerja dan sebagai barang bukti untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan atau hukum bila ada dari kedua belah pihak yang melanggar kesepakatan yang telah disepakati.



Surat pernyataan merupakan dokumen yang berisi pernyataan si pembuat yang menyatakan bersedia/sanggup mengerjakan /menjalankan sesuatu, dan atau tidak mampu lagi menjalankan tugas karena suatu alasan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat pernyataan:
1. Bahasa baku
2. Menggunakan kalimat yang singkat dan jelas
3. Mencantumkan Identitas pembuat
4. Isi pernyataan harus sesuai dengan kesepatan
5. Harus ada materai


Contoh Surat Pernyataan Kerja yang menyatakan Bersedia menjalani Ikatan Dinas dan bersedia tidak menikah selama ikatan dinas.



Surat Pernyataan

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
TTL :
Jenis Kelamin :
Agama :
Alamat :


Dengan ini menyatakan bahwa :
1. Saya tidak terikat kontrak dengan perusahaan atau instasi lain.
2. Saya masih berstatus lajang.
3. Bersedia menjalani ikatan dinas dan tidak menikah selama ikatan dinas.
4. Bersedia ditempatkan di cabang perusahaan di seluruh Indonesia
5. Tidak mengajukan pengunduran dari pekerjaan sebelum masa ikatan dinas habis dengan alasan apapun.
6. Tidak pernah melakukan tindak pidana apapun.


Demikian surat pernyataan ini saya buat dan saya tanda tangani dengan sadar tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak lain. Jika dikemudian hari saya melanggar dan terbukti bahwa surat penyataan ini tidak benar, maka saya siap dikenakan hukuman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Jakarta, 1 September 2016
Yang bertanda Tangan


Materai 6000
......................................


Itulah contoh Surat Pernyataan kerja yang menyatakan bersedia menjalani ikatan dinas dan bersedia tidak menikah selama ikatan dinas. Silakan rubah sendiri poin-poin yang penting sesuai dengan kebutuhan Anda.


Surat Pernyataan Orang Tua Mengijinkan Anaknya Bekerja

SURAT PERNYATAAN ORANG TUA/WALI


Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama :
TTL :
Jenis Kelamin :
Agama :
Alamat :


Adalah Orang Tua / Wali dari:
Nama :
TTL :
Jenis Kelamin :
Agama :
Alamat :


Dengan ini, saya memberikan izin kepada anak kami untuk bekerja di perusahaan yang bapak/Ibu pimpin dan tidak keberatan apabila anak kami ditempatkan di seluruh cabang perusahaan di Indonesia.

Demikian surat ini, saya buat dan saya tanda tangani dengan sadar tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak lain. Dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Jakarta, ............
Orang Tua/ Wali

______________


Itulah contoh surat pernyataan orang tua yang menyatakan mengijinkan anaknya bekerja di perusahaan. Semoga bisa menjadi referensi untuk membuat surat pernyataan yang lebih sempurna dari contoh diatas.


Contoh surat pengunduran diri ( Risign )

Jakarta, 1 September 2016


Kepada
Yth. Manager HRD
PT NulisBloGs Tbk
Jl serangga no 02 Jakarta



Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya, Paijo Waseso bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT NulisBloGs Tbk sebagai karyawan terhitung mulai tanggal Jakarta, 1 September 2016 dikarenakan ingin melanjutkan S3.


Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang saya dapatkan selama bekerja di PT NulisBloGs Tbk. Saya juga memohon maaf kepada semua karyawan dan pimpinan PT NulisBloGs Tbk apabila selama bekerja saya banyak melakukan kesalahan.


Saya berharap PT NulisBloGs Tbk dapat terus berkembang dan menjadi perusahaan yang terbaik di Indonesia.


Jakarta, 1 September 2016
Hormat saya,

Materai 6000
Paijo Waseso_____



Itulah Contoh Surat Penguduran Diri (Risign) dari perusahaan. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai referensi untuk membuat surat yang lebih baik dari contoh diatas.


Demikian artikel tetang Contoh Surat Pernyataan yang dapat nulisblogs sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan sesuai keperluan.

Populer post

Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali

Jadwal Job Fair Bulan November 2017

Account Executive

Surat Lamaran Kerja Sederhana

cara membuat contact form atau contact us di blogger

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

Job Fair Berbayar? Benarkah

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Bursa Kerja atau Job Fair bagi Fresh Graduate

Cara Menghilangkan Nama Blog Di Depan Judul Artikel Postingan

Jadwal Job Fair Bulan Oktober Tahun 2017