cara mendaftar di blogspot atau blogger terbaru



Cara membuat blog baru di blogspot. Membuat blog di blogspot sangat mudah dan gampang. Namun, akan berbeda bagi para pemula yang baru mengenal internet. Membuat blog gratis di blogspot hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit bagi webmaster. Tetapi bagi pemula bisa memakan waktu berjam-jam untuk membuat sebuah blog baru. Tidak sedikit yang merasa kebingungan bagaimana langkah-langkah untuk membuat blog baru.
Melalui artikel ini, Nulisblogs akan mengshare cara membuat blog di blogger. Blogger.com merupakan penyedia blog gratis terbesar milik Google. Sebenarnya ada banyak penyedia blog seperti wordpress, mywapblog dan sebagainya. Tetapi Nulisblogs hanya akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog di blogger.Berikut adalah langkah-langkah membuat blog di Blogger atau Blogspot yang Sobat bisa ikuti:

Membuat Akun Gmail
Syarat utama dan wajib, Sobat harus memiliki akun Gmail untuk mendaftar blog di Blogger.com atau Blogspot.com. Karena untuk membuat blog di blogger harus memakai Gmail (@gmail.com atau @gmail.co.id). Jika Sobat tidak memiliki silakan daftar Gmail dulu setelah itu silakan membuat blog dengan aku gmail tersebut.

Mendaftar Blog
Bila Sobat sudah memiliki akun gmail. Langkah selanjutnya adalah mengunjungi situs Blogger.com atau Blogspot.com. Pilihlah salah satu situs tersebut untuk membuat blog anda. Jika Sobat berhasil, maka akan muncul kotak login blogger sign in untuk menuju halaman utama pendaftaran. Silakan isi dengan akun Gmail dan password Sobat untuk masuk ke dashboard blogger.

Menbuat Blog
Jika sudah masuk pada halaman dashboard blogger, silakan tekan dengan mouse sobat menu “BLOG BARU” untuk memulai membuat akun blog Sobat.



Daftar Blogger terbaru











Menentukan Judul, Alamat dan Templete Blog
Setelah Sobat menekan menu “Blog Baru”seperti pada gambar diatas. Maka Sobat akan disajikan form untuk mengisi judul blog, alamat blog dan memilih templete blog. Berikut contoh form pembuataan blog baru.



Cara Daftar Blogger terbaru












 Sesuai dengan gambar di atas, data yang harus diisi sebagai berikut:

Judul : isilah dengan judul blog yang sudah Sobat sesuaikan dengan topik yang sudah Sobat buat sebelumnya.

Alamat : silakan isi alamat sesuai dengan alamat blog yang Sobat inginkan. Tetapi bila alamat blog tidak tersedia maka akan muncul peringatan “maaf, alamat blog ini tidak tersedia”. Jadi sobat harus mencari nama alamat blog yang tersedia. Dengan menggunakan blogger.com sebagai blog sobat, maka akhiran nama blog sobat adalah .blosgpot.com. misalnya nulisblogs.blogspot.com

Templete blog : langkah terakhir silakan pilih templete untuk tampilan blog baru Sobat. Pilihlah sesuai yang anda sukai dan cocok dengan topik blog sobat.
Setelah Sobat mengisi form pembuatan blog baru tersebut. Silakan tekan tombol “buat blog”. Jika berhasil, maka blog Sobat sudah aktif dan akan muncul halaman konfirmasi propil  blog seperti berikut:


Daftar Blogger terbaru











Silakan pilih opsi profil mana yang akan Sobat pilih. Profil google+ atau profil blogger yang akan Sobat pilih. Setelah Sobat memilih profil berarti tahap membuat blog anda sudah berhasil seratus persen. Dan Sobat akan ditujukan ke halaman utama blogger.  Langkah selanjutnya adalah mengelola blog baru dengan mengisi konten berkualitas, optimasi SEO dan mendapatkan pengunjung. Untuk memulai menulis artikel sobat tekan tekan menu “Entri Baru” seperti pada gambar dibawah ini.


cara daftar blogspot terbaru












Maka akan muncul form untuk memulai menulis artikel baru. Ada dua cara mode penulisan yaitu mode compose dan mode html. Silakan pilih mode compose saja, karena menulis dengan mode compose lebih mudah sama seperti menulis di micrsosoft word.
Begitulah tutorial cara mendaftar blog di blogger atau blogspot. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang ingin mengetahui cara mendaftar blog.

Populer post

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Bursa Kerja atau Job Fair bagi Fresh Graduate

Surat Lamaran Kerja yang Benar

Contoh Surat tanggung jawab Orang Tua atau Wali

Surat Lamaran Kerja Pegawai Desa

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

Touring Pantai Balekambang with my friend

cara memperbaiki kesalahan Missing required field Update dan Missing required hcard author

How to See Infected Blog of Virus

Surat Lamaran Kerja Sederhana

Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan Image Url pada blogger